Begini Cerita Warga Mojokerto Panen Ular Sanca Sepanjang 5 Meter

Tangkap 9 Ekor Dalam Waktu Enam Bulan

Warga Dusun unegan, Desa Sekargadung, kacamatan Pungging kabupaten Mojokerto, kembali menangkap ular sanca berukuran reksasa, setelah berhasil memburu dua ular dengan ukuran 3,5 meter dan 3,2 meter. Kini seorang pencari rumput berhasil mengkap ular dengan panjang 5 meter.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, ular dengan panjang ukuran 5 meter dan beratnya mencapai 25 kilo ini ditangkap warga sekitar pada Sabtu (28/07) pukul 11.00 siang saat mencari rumput di sekitar goa Unegan yang di duga sebagai sarang ular sanca.

Sudarsono kepala dusun unegan mengatakan, ular yang ditangkap warga ini dimasukkan ke kandang yang sudah disiapkan, warga juga masih memburu hewan yang sering meresahkan warga ini.

Baca Juga :  Ular Piton Sepanjang 3 Meter Ditemukan di SMPN 1 Gondang Mojokerto

“Tiap hari warga masih memburu ular Sanca dengan memancing menggunakan umpan seekor ayam. Karena kemungkinan besar masih banyak ular yang bersembunyi di goa Unegan,” ungkapnya.

Kata Sudarsono, saat ini sudah ada tiga ekor ular yang berada di kandang buatan warga. Dan kalau dihitung dalam kurun waktu enam bulan terakhir, warga Unegan, Sekargadung ini sudah mengangkap sekitar 9 ekor ular Sanca yang berukuran besar.

Data yang dihimpun suaramojokerto.com, selain warga pungging yang banyak menemukan ular Sanca raksasa, warga Trowulan, Puri dan Gondang Mojokerto juga baru-baru ini menemukan ular jenis yang sama sepanjang lebih dari tiga meter.(fam/udi)