Dendam Diputus Cinta, Cewek asal Mojokerto Nekat Begal Sang Mantan

Susun rencana bersama enam temannya

Polres Mojokerto menemukan motif aksi begal yang dilakukan tujuh kawanan perampok jalanan yang berhasil diringkus, yakni karena bermotif asmara. Satu tersangka begal perempuan diketahui pacar korban dan mengaku dendam setelah diam-diam ditinggal menikah dengan perempuan lain.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku begal perempuan ini Nur Lailatul Jamilah alias Mila (21) asal Dusun Grogol Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Dia menyusun rencana untuk melampiaskan dendamnya terhadap sang mantan, Supandi (36) warga Dusun Kaliwungu, Desa Banjarwungu, Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

AKBP Leonardus Simarmata, Kapolres Mojokerto mengatakan, awalnya tersangka Nur tidak sampai hati akan melakukan aksi pembegalan terhadap korban. Namun karena desakan teman lainnya aksi ini direncanaka. “Dengan memanfaatkan nur sebagai umpan. Korban dipancing keluar,” ungkapnya.

Tepat di jalan pinggir sungai Sadar, Desa Watukenongo, Pungging sekitar pukul 23:00 WIB korban dihadang 5 pelaku dan memilaksa membawa motor Vario Nopol S 3941 QK berserta STNK nya dan dua handphone.

Baca Juga :  Awas..! Begal Berkedok Debt Collector Beraksi di Mojokerto

Akibat perbuatannya, 7 pelaku begal sudah diamankan 5 laki-laki dan dua perempuan, termasuk Nur Lailatul Jamilah alias Mila (21) yang pernah menjadi kekasih korban. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 3 sepeda motor yang digunakan para pelaku, HP dan uang tunai hasil kejahatan.

7 Kawanan begal ini semua warga Mojokerto, mereka adalah :
1. Fahmi (23), asal Desa Glonggongan, Bangsal, Mojokerto.
2. Tri Wahyu Wicaksono (30) asal Desa Glonggongan, Bangsal, Mojokerto.
3. Deni alias Denok (30) asal Desa Kedunggempol, Mojosari, Mojokerto.
4. Suprianto alias Kampret (36) asal Desa Wotanmas jedong, Ngoro, Mojokerto.
5. Wisnu (17) Desa Ngastemi, Bangsal, Mojokerto.
6. Ricky Sulviati (19) asal Dusun Polaman, Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.
7. Nur Lailatul Jamilah alias Mila (21) asal Dusun Grogol Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.
(sma)