Ada Aja, Warga Mojokerto Pingsan Di Atas Pohon Setinggi 15 Meter

Berhasil dievakuasi setelah hampir 2 jam

Seorang warga bernama Heri Anggoro (47), warga Miji Baru III, Kelurahan Miji, Kranggan, Kota Mojokerto mendadak pingsan di atas pohon mangga setinggi 15 meter. Peristiwa ini sempat menghebohkan warga sekitar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi Kamis (02/08) sekitar pukul 09:30 WIB. Saat Heri sedang memangkas dahan pohon mangga di halaman rumah Sigit, Jalan Kenanga No 24, Miji Baru III.

Sigit pemilik rumah mengatakan, awalnya Heri bekerja memangkas dahan pohon sekitar 45 menit, namun korban tiba-tiba pingsan dengan posisi duduk di cabang pohon pada ketinggian sekitar 15 meter dengan dada menempel di dahan pohon mangga. “Tahunya saat parang yang dipakai dibawa jatuh,” ungkapnya.

Baca Juga :  Basarnas Ikut Mencari Aisyah, Korban Tenggelam di Mojokerto

Setelah warga mengetahui kejadian ini, warga berusaha melakukan upaya penyelamatan dengan menaiki pohon mangga tersebut dan mengikat korban ke pohon agar korban tidak jatuh.

Sabar, tetangganya korban mengatakan, setelah merasa kesulitan untuk menurunkan korban, akhirnya warga meminta bantuam sebuah mobil skylift milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto. “Evakuasinya dilakukan dengan alat dari DLH dan melibatkan 5 orang, ada yang naik ke pohon ada yang berada di skylift itu,” terangnya.

Setelah hampir 2 jam, korban berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Gatoel Mojokerto untuk mendapat perawatan. Kejadian ini juga menjadi tontonan warga sekitar.(fam/udi)