Jadi Walikota Mojokerto, Neng Ita Ogah Mobil Dinas Baru

Prioritaskan Program penyelesaian Banjir

Pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih, Ika Puspitasari dan Ahmad Rizal Zakariah (Neng Ita-Cak Rizal) rencananya akan dilantik 20 Desember 2018 atau empat bulan lagi. Biasanya, pemda selalu menyiapkan mobil dinas baru untuk walikota yang baru menjabat. Namun kali ini, Neng Ita menolak.

Penolakan Neng Ita ini disampaikan Harlistyati, Sekda Kota Mojokerto saat pers gathering beberapa waktu lalu. Kata Harlis, Neng Ita, Walikota terpilih yang akan dilantik tidak ingin mendapat mobil dinas baru dengan alasan anggarannya bisa dipakai untuk kebutuhan program yang lain. Seperti penyelesaian banjir.

Baca Juga :  Lelang Mobil Bekas Pemkot, Dibanjiri Peminat

“Kami sudah koordinasi dengan walikota terpilih, Neng Ita, terkait beberapa program yang akan dimasukkan dalam APBD 2019 agar saat menjabat nanti programnya bisa langsung dijalaninya. Bahkan, kota juga menyampaikan terkait mobil dinas baru, tapi beliau menolak, katanya anggarannya bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya,” ungkap Harlis.

Sementara mengenai agenda pelantikan walikota-wakil walikota terpilih, Menurut Harlis, kabar pelantikan tersebut sudah diterima Pemkot dari Pemprov Jatim. Rencananya pelantikan digelar bersamaan dengan kepala daerah di Jatim hasil Pilakda Serentak 2018.(sma/udi)