MKP, Bupati Mojokerto Tiba-Tiba Dilarikan Ke Rumah Sakit Dari Rutan KPK

RSPAD Gatot Soebroto Jakarta

Mustofa Kamal Pasa (MKP), Bupati Mojokerto yang menjadi tersangka KPK dan ditahan di Rutan Cabang KPK Jakarta Timur, hari ini tiba-tiba dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta untuk menjalani pengobatan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, MKP, Bupati Mojokerto non aktif yang ditahan KPK sejak 30 April ini mengalami gangguan syaraf di kepalanya dan sering pusing, sehingga membutuhkan perawatan secara intensif.

Maryam Fatimah, kuasa hukum MKP ketika dikonfirmasi membenarkan kliennya dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta untuk mendapatkan pengobatan. Bahkan saat ini, dirinya sedang mendampingi kliennya. “Tidak dirawat, hanya pengobatan biasa di RSPAD,” katanya, Selasa (07/08).

Sementara mengenai apa penyakit yang diderita MKP, Kata Maryam, kliennya hanya sakit gigi. Dan dalam tiga minggu terakhir sering merasa pusing kepala akibat sakit gigi tersebut. “Ada gigi yang miring dan menggangu syaraf sehingga sering pusing,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPK Periksa Pejabat Suami-Istri di Mojokerto

Maryam juga mengatakan, waktu pengobatan MKP tidak menentu, karena untuk keluar dari rutan KPK, pihaknya harus mengantongi izin dari penyidik dan Kepala Rutan. Namun kata Maryam, selain sakit gigi, MKP tidak mengidap penyakit apapun.

Seperti diketahui, Bupati Mojokerto MKP ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus gratifikasi perizinan tower senilai Rp 2,7 miliar dan fee proyek pembangunan jalan senilai Rp 3,7 miliar pada tahun 2015.(sma)