Rusak Lingkungan, Ratusan Warga Gondang Mojokerto Tuntut Galian C Ditutup

demo galian C di Mojokerto

Ratusan warga Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Mojokerto Sabtu (11/08) melakukan aksi demo ke balai desa dan menuntut galian C di kampung mereka ditutup, karena merusak lingkungan dan mengakibatkan kekeringan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ratusan warga yang di dominasi Ibu ibu ini sudah sering melakukan aksi unjuk rasa, namun mereka merasa tak pernah direspon. Sehingga aksi unjuk rasa ini sempat nyaris ricuh. Dan akhirnya, Camat Gondang langsung turun tangan ke lokasi.

Satunah, Salah seorang warga mengatakan, keberadaan galian C di Desa Jatidukuh sangat mengganggu lingkungan, bahkan membuat beberapa rumah kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca Juga :  Didemo Warga, Polres Mojokerto Tutup Galian C di Gondang

Protes keras juga djsampaikan Imam, warga setempat. Menurutnya kerusakan akibat galian C di desanya sudah tidak bisa ditoleransi. Warga minta galian C ini segera ditutup dan alat-alat berat segera dikeluarkan dari lokasi. “Galian ini tidak mengayomi masyarakat, tapi justru membuat resah warga,” katanya.

Sementara akhir dari aksi demo ini, belum bisa menemukan titik temu. Namun dijadwalkan pada Selasa depan (14/08) akan dipertemukan warga , pemilik galian dan instansi terkait.(sma/udi)