Di Mojokerto, Perumahan Murah Bagi ASN Mulai Dibangun, Mau ?

Tahap Pertama Sediakan 49 Unit

Sebanyak 49 pegawai ASN di Kota Mojokerto bakal memiliki rumah baru melalui program kerjasama Pemkot Mojokerto, Perumnas, BPN dan Lembaga Perbankan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pembangunan perumahan khusus ASN ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh wakil walikota dan diberi nama Perumahan Satya Bahagia di Kawasan Citra Surodinawan Estate. Pembangunan perumahan ini diinisiasi Kejaksaan Negeri Mojokerto, bagian dari program pencegahan korupsi.

Halila Rama Purnama, Kepala Kejari Kota Mojokerto mengatakan, program perumahan bagi ASN golongan rendah diharapkan bisa menjadi solusi bagi ASN yang belum memiliki rumah. “ASN itu, selain kinerjanya harus ditingkatkan, kebutuhannya juga harus diperhatikan, termasuk kebutuhan untuk memiliki rumah agar mereka bisa bekerja dengan bahagia,” ungkapnya.

Sementara Suyitno, Wakil Walikota Mojokerto mengatakan, perumahan ini khusus ASN yang belum memiliki rumah. Tahap awal akan dibangun 49 unit rumah rumah tipe 36/72 dengan harga Rp 170 juta. “Angsurannya Rp 1,8 juta. Jadi masih terjangkau oleh ASN,” ungkapnya.

Suyitno juga mengatakan, untuk ke depannya, Pemkot akan studi banding ke daerah lain terkait penyediaan rumah murah bagi ASN. “Di Tarakan, informasinya bisa dibangun di tanah aset daerah, nanti kita pelajari seperti apa mekanismenya,” pungkasnya.

Sekedar informasi, rumah murah bagi ASN ini dibangun di atas lahan seluas 6 meter x 12 meter dengan fasilitas dua kamar tidur, kamar mandi dan dapur. Dibagikan depan rumah masih tersedia lahan kosong untuk taman dan di bagian belakang juga masih tersedia lahan untuk pengembangan.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :