Mall GMSC Mojokerto Segera Diresmikan Tanpa Lift dan Eskalator

Mall Pelayanan Publik

Pemkot Mojokerto melakukan percepatan untuk mengoperasionalkan Graha Mojokerto Service City (GMSC) yang saat ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Mall pelayanan publik ini rencananya bakal diresmikan 22 Oktober mendatang.

Harlistyati, Sekdakot Mojokerto mengatakan, upaya percepatan operasionalisasi mall pelayanan publik (MPP) itu sekarang ini tengah digencarkan. Seperti memenuhi kelengkapan fasilitas listrik, air dan lainnya. ’’Sekarang ini terus dilakukan persiapan-persiapan,’’ terangnya.

Harlis juga mengatakan, percepatan operasional GMSC ini untuk mendukung Kota Mojokerto sebagai kota layanan atau service city. Setidaknya, bulan Oktober sudah mulai difungsikan untuk melayani masyarakat. ’’Nah kalau kota pelayanan, otomatis yang ditonjolkan adalah pelayanan yang cepat, tepat, dan tidak berbelit belit. Kita ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,’’ tambahnya.

Baca Juga :  Design Mall Pelayanan GMSC Mojokerto Dirubah Model Counter

Untuk tahap awal, di lantai dua GMSC nanti diisi Dispenduk dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Sedangkan di lantai satu akan diisi berbagai konter pelayanan publik. Diantaranya pelayanan pajak daerah oleh BPPKA, ruang teleconference oleh Dinas Kominfo, KUA untuk layanan pernikahan, Kemenag untuk layanan haji dan umroh, Imigrasi, BPN untuk layanan pertanahanan. Juga termasuk konter Bank Jatim, perbankan lainnya, Samsat, hingga kepolisian.

Sementara mengenai fasilitas penunjang GMSC, seperti lift dan eskalator saat ini masih proses pengadaan yang dilakukan Dinas PUPR. Diperkirakan bulan November akhir sudah selesai dan terpasang.(sma/udi)