Komplotan Pencuri Bermobil di Mojokerto Diringkus, Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran

Kepergok Saat Satroni Toko di Mojosari

Slider

Komplotan pencuri pakaian kepergok saat beraksi di toko Subur, Jalan Hayam Wuruk Mojosari, Minggu (26/08). Satu pelaku tertangkap basah, sedangkan dua pelaku lainnya kabur dengan mengendarai mobil Xenia Nopol DK 1198 FM di terjadi kejar-kejaran dengan Satlantas Polres Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini bermula ketika tersangka Tohari (36), warga asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto bersama temannya mencuri pakaian di toko Subur, Sekitar pukul 11:30 WIB dengan berpura-pura sebagai pembeli.

Tohari bertugas mengelabuhi penjaga toko, sedangkan temannya memilih baju dan mencobanya di ruang ganti. Saat itulah, Tohari memberikan beberapa baju diberikan ke temannya di ruang ganti untuk diselipkan kedalam badannya, kemudian dibawa ke mobil.

Saat memasukkan baju ke mobil, salah satu penjaga ada yang curiga memergoki aksi mereka dan diteriaki maling. Pelaku yang sudah siap dengan mobilnya langsung kabur ke arah Pungging, sedangkan Tohari berhasil diringkus.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara komplotan pelaku di mobil dengan anggota Satlantas Polres Mojokerto yang langsung menginformasikan melalui HT untuk memantau pergerakan pelaku. Dari arah Pungging balik arah ke Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Bobol 3 Sekolahan, Dua Pemuda Mojokerto Diringkus Polisi

AKP Boby Muhamad Zulhkar, Kasat Lantas Polres Mojokerto mengatakan, ada delapan personil yang dikerahkan untuk mengejar komplotan spesialis pencuri pakaian ini. “Pelaku sempat menurunkan dua penumpang di kawasan Sekar Putih Mojokerto, kemudian ke arah jalan Benteng Pancasila,” ungkapnya.

Kata Bobby, pelaku menerobos underpass Jalan Benteng Pancasila dan sempat menabrak pengendara motor. Kemudian memacu kendaraannya masuk ke perumahan Griya Permata Meri dengan kecepatan tinggi dan nyaris menabrak warga perumahan. Hingga akhirnya pelaku terjebak di sebuah jalan buntu di blok D5.

Pelaku kemudian kabur dengan cara lari ke area persawahan dan meninggalkan mobil Daihatsu Xenia Nopol DK 1198 FM dan beberapa potong pakaian hasil curiannya di dalam Mobil. Meski petugas sempat memberi dua kali tembakan peringatan, namun pelaku terus berlari hingga polisi kehilangan jejak. ‚ÄĚPelaku masih dalam pengejaran, dan kasus ini ditangani Reskirm Polsek Mojosari,” tegasnya.

Sementara hasil penggeledahan di dalam mobil, petugas menemukan barang bukti berupa beberapa potong pakaian hasil pencurian, kartu idenntas, SIM, serta STNK. Namun belum bisa dipastikan apakah identitas ini milik pelaku atau bukan. “Semua masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.(sma/udi)