Pasar Murah LPG 3 Kg di Mojokerto Kurang Diminati

Sosialisasi Minim, Digelar di Lokasi Stok Lancar

Meski di Kota Mojokerto tidak terjadi kelangkaan elpiji, namun salah satu sub agen elpiji di Mojokerto menggelar operasi pasar LPG 3 Kg. Hal ini terlihat di lingkungan Kemasan, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Mojokerto, Jum’at (31/08).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, operasi pasar elpiji 3 Kg ini tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan elpiji dengan mudah dan tidak terjadi kelangkaan. Sub agen menyediakan 560 tabung yang dijual dengan harga Rp 16 ribu per tabung.

Sumai (48), warga lingkungan Kemasan mengatakan, di daerahnya saat ini stok elpiji lancar dan tidak terjadi kelangkaan. Namun warga senang dengan adanya operasi pasar ini. “Ini yang pertama kali dalam operasi pasar elpiji,” katanya.

Baca Juga :  Kapolres Mojokerto : Stok Beras Aman, Elpiji Cukup

Sementara itu, Azis Supriono, Petugas PT Pertamina menjelaskan, pasar murah LPG 3 kg ini merupakan permintaan dari sub agen. Pihaknya menyiapkan satu truk yang berisi 560 tabung. “Biasanya kita menyalurkan 560 tabung ini dalam satu hari,” ungkapnya.

Sementara antusias warga di kemasan terhadap operasi pasar LPG 3 kg ini tidak begitu tinggi. Selain di wilayah tersebut stok LPG lancar, harga yang dijual Rp 16 ribu kurang menarik warga, karena dibanding dengan harga di toko hanya selisih seribu hingga dua ribu saja. Sehingga di lokasi tersebut hanya terjual 20-25 tabung.(fam/udi)