HUT Polwan di Mojokerto, Antara Razia Hingga Kangker Payudara

Gelar Sosialisasi dan Antisipasi

Berbagai kegiatan digelar dalam merayakan HUT Polwan ke-70 yang diperingati pada 1 September 2018. Para polisi wanita ini tampak mengikuti berbagai kegiatan, seperti razia kendaraan, sosialisasi anti narkoba dan sosialisasi kangker payudara yang bisa menyerang siapa saja, termasuk polisi wanita (Polwan).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peringatan HUT Polwan ke 70 ini digelar secara serempak di berbagai Kota di Indonesia. Sedangkan untuk Jawa Timur digelar hingga 5 September 2018 dan puncaknya dilaksanakan di Polda Jatim.

Aiptu Tutuk kurniasi, PS Kasium Polres Mojokerto mengatakan, berbagai kegiatan yang digelar diantaranya, razia kendaraan dan razia mobil box untuk mengantisipasi adanya penyelendupan Narkoba. “Ada 40 kendaraan yang terjaring dan harus ditilang, karena tidak dilengkapi surat-surat,” ungkapnya.

Sementara rentetan acara HUT Polwan yang ke 70 ini diantaranya, menggelar sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah, bahaya berlalulintas tanpa mentaati peraturan. Selain itu juga digelar sosialisasi bahaya kangker payudara. Karena kangker payudara ini banyak menyerang para perempuan tak peduli usia maupun profesinya. “Menurut kami, harus ada gerakan pencegahan, dari kita untuk kita,” pungkasnya.(fam/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :