Tak Mau Makan, Satu Jamaah Haji Mojokerto Meninggal

Jamaah Kloter 76 SUB, Warga Pungging

Satu jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto meninggal di Tanah Suci, Sabtu malam (01/09), sekitar pukul 23:30 WAS. Jamaah bernama Suwari (76) warga Desa Balongmasin, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, jamaah lansia ini meninggal kamar nomor 224 Hotel Murjan Al-Noor, Mekkah. Kondisi jamaah sedang tidur di lantai dan tidak sedang dalam perawatan tim medis.

Mukti Ali, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Mojokerto yang juga sedang berada di tanah suci mengatakan, jamaah menunaikan ibadah haji bersama istrinya, Kasintem Santi. Sebelumnya sering batuk dan tidak mau makan. “Sepulang dari melaksanakan puncak haji di Arafah, Muzdalifah, Mina beliau sudah makan,” ungkapnya.

Sementara dr Fanny Ardie, Petugas TKHI Kloter 76 SUB mengatakan, sebelumnya Suwari memang terdeteksi riwayat sakit darah tinggi. “Tapi selama di tanah suci tensinya stabil, hanya sering batuk dan tidak mau makan,” terangnya.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, Jamaah haji asal Mojokerto ini langsung dimakamkan di pemakaman umum Suroiyah, Mekkah, Arab Saudi.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :