Bakar Jagung Merembet ke Tumpukan Ban, Bikin Bypass Mojokerto Macet

Mobil Tanki BBM Takut Meledak

Kebakaran hebat terjadi di pinggir jalan Bypass Mojolerto hingga membuat jalur nasional itu macet panjang dan membuat pengendara khawatir mobilnya tersulut api. Peristiwa ini terjadi Rabu siang (05/09) di Jalan Bypass, Kenanten, Puri, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojolerto.com, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11 siang itu diduga berawal dari warga yang membakar sawah bekas tanaman jagung yang sudah mengering, hingga akhirnya merembet ke tumpukan ban milik Jumali.

Ardi, warga setempat yang menyaksikan kebakaran tersebut mengatakan, api akibat kebakaran ini terlihat sangat besar, ditambah angin yang cukup kencang sehingga asap tebal dan hawa panas terasa di tengah jalan bypass. “Karena apinya sangat besar, banyak kendaraan yang takut melintas, karena takut mobilnya tersulut api,” ungkapnya.

Ardi juga bilang, ada juga truk tanki muatan BBM yang melaju dari arah Surabaya tidak berani jalan karena takut Tankinya meledak. “Truk muatan BBM itu terpaksa menunggu apinya padam,” tambahnya.

Dari pantauan suaramojokerto.com, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12:15 WIB stelah dua mobil PMK datang ke lokasi untuk memadamkan api dan melakukan pembasahan. Karena yang terbakar dari bahan karet, api agak sulit untuk dipahami secara langsung.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :