Operasi Pasar, Bulog Mojokerto Jual Beras Medium Hanya Rp 8.300 per Kg

Digelar Selama Dua Minggu

Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan yang menaungi wilayah Mojokerto dan Jombang menggelar Operasi Pasar (OP) di sejumlah pasar dan keliling di wilayahnya. OP ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia mulai Selasa (04/09).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, OP ini digelar selama dua Minggu di pasar-pasar tradisional di Mojokerto sesuai jadwal dari dinas terkait. Diawali di pasar Kedungmaling, Sooko, Kabupaten Mojokerto dan Pasar Tanjung Anyar, Kota Mojokerto. Barang yang dijual meliputi beras medium, minyak goreng dan tepung.

Slamet Kurniawan, Kepala Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan mengatakan, OP ini dilakukan serentak sesuai perintah Menteri Perdagangan dan Direktur Utama Perum Bulog, yang bertujuan menjaga stabilitas harga. “Semua sub divre di seluruh Indonesia diminta menggelar operasi dan koordinasi dengan satgas serta dinas terkait,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Mojokerto Dilarang Naik

Slamet juga mengatakan, OP digelar di pasar-pasar tradisional dan Rumah Pangan Kita (RPK). Secara nasional Bulog menyediakan beras 15 ribu ton, dan untuk OP di Mojokerto tahap pertama disediakan 2 ton beras, 25 liter minyak goreng dan 25 kg tepung.

Mengenai harganya, Kata Slamet Kurniawan, untuk beras medium kemasan karung 50 kg harganya sebesar Rp 8.300 per kg atau satu karung sebesar Rp 415 ribu. Sedangkan untuk kemasan 5 kg harga per kg sebesar Rp 8.600 atau Rp 43 ribu per pack.(fam/udi)