59 Jamaah Haji Mojokerto Tiba di Asrama Haji Surabaya

info haji 2018

Sebagian jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto sudah sampai di tanah air dan masuk Asrama Haji Surabaya, Kamis (06/09) pukul 04:30 WIB. Mereka adalah jamaah yang berangkat di kloter 28 Embarkasi Surabaya (SUB).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, 58 jamaah haji yang jadwal kepulangannya lebih awal dibandingkan dengan tiga kloter utama jamaah haji Mojokerto, yakni kloter 75,76 dan 77 ini karena mereka berangkat sebagai penyangga Kloter 28 SUB, jamaah asal Probolinggo yang berangkat 27 Juli 2018.

Bisyar Nurrohmad, Plh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Mojokerto mengatakan, 59 Jamaah haji yang tiba di asrama haji Surabaya langsung disambut oleh tim dari Kemenag dan disiapkan armada dari Pemkab Mojokerto. “Alhamdulillah semua sehat dan selamat, jumlahnya tetap 58 jamaah,” katanya saat dihuhungi suaramojokerto.com.

Baca Juga :  Tak Mau Makan, Satu Jamaah Haji Mojokerto Meninggal

Sementara mengenai adanya tambahan satu jamaah haji Mojokerto yang pulang lebih awal, sehingga jumlahnya menjadi 59 jamaah, itu karena ada satu jamaah yang tanazul atau izin pulang lebih awal. “Ada satu jamaah yanh tanazul, yakni pak Saiful Fuad, Ketua KBIH yang mengawal 58 jamaah ini,” tambahnya.

Sementara jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto yang tergabung di Kloter utama, 75,76 dan 77 hingga sekarang masih berada di Mekkah untuk menunggu diboyong ke Madinah, pekan depan. Kondisi jamaah sudah mulai banyak yang merasa kelelahan pasca prosesi puncak haji, sebagian mulai ada yang sakit dan dua jamaah meninggal dunia.(sma/udi)