Isak Tangis Sambut Jenazah Korban Truk Brimob Terguling di Pacet Mojokerto

Korban Komandan Pleton di Brimob Polda Jatim

Tergulingnya truk angkut Brimob Nopol 17536-X dari Den C Madiun di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Mojokerto yang membawa 26 personil pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Mojokerto membuat 5 anggota polisi menjadi korban, satu diantaranya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, korban meninggal adalah komandan peleton, atas nama Aiptu Handi Eko (43). Sedangkan empat lainnya yang mengalami luka, yakni Brigadir Muklis (33), Bripka Suryadi (42), Bripka Agus Sujarwanto (42), dan Aiptu Heri Santoso (43).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, semua korban adalah anggota Satbrimob Polda Jatim. Sementara warga yang juga menjadi korban adalah Kasan (53), warga Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. “Korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka di Madiun,” ungkapnya, Kamis malam (06/09).

Sementara kedatangan jenazah Aiptu Hendi Eko, di rumah duka disambut isak tangis keluarga di Kota Madiun. Bahkan Ari Yulistiyowati (40), istri almarhum tampak histeris dan nyaris pingsan. “Papaaaaa….,” teriak sang istri menyambut kedatangan jenazah suaminya sambil menangis dan tubuhnya langsung lemas dan terjatuh, untung saja ada ibu-ibu yang langsung menangkapnya.

Tak hanya istri almarhum, kedua anak laki-lakinya juga menangis serta anak perempuannya yang baru berusia dua tahun tampak terbawa suasana dan ikut menangis dengan memanggil-manggil mamanya sambil digendong oleh keluarganya.

Sementara Jenazah Aiptu Hendi Eko tiba di rumah duka Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum dimakamkan dilakukan dengan upacara militer yang dipimpin Kapolresta Madiun, AKBP Nasrun Pasaribu.

Upacara diikuti sekitar 200-an anggota Brimob dan Bhayangkari. Korban dimakamkan di TPU Kelurahan/Kecamatan Manguharjo. Almarhum Aiptu Hendi meninggalkan seorang istri dan tiga anak (dua anak laki-laki dan satu anak perempuan). Mereka tinggal bersama di Perumnas 1 Manisrejo Kota Madiun.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :