Lahan Belakang SD Terbakar, Ratusan Siswa Histeris Terpaksa Dipulangkan

SDN Kranggan 1 Kota Mojokerto

Sebuah lahan kosang yang berada di belakang SDN Kranggan 1 Kota Mojokerto terbakar, asap tebal pun masuk ke dalam kelas hingga ratusan siswa panik, histeris dan akhirnya terpaksa dipulangkan lebih awal.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran ini terjadi Senin (10/09) sekitar pukul 09:30 WIB di lahan tanaman jati Lingkungan Pekayon Kelurahan Kerangan Kota Mojokerto. Angin yang cukup kencang membuat api cepat merambat dan menimbulkan asap tebal.

Narto, warga sekitar mengatakan, kebakaran ini membuat ratusan warga sekitar panik dan berhamburan. Mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak merembet ke pemukiman. Hingga beberapa unit mobil PMK datang ke lokasi.

Sementara di SDN Kranggan 1 Kota Mojokerto, ratusan siswa panik dan histeris karena asap tebal masuk ke dalam kelas. Pihak sekolah mengambil kebijakan memulangkan siswa lebih awal dengan menghubungi para orang tua agar menjemput anaknya.

Widyastuti, walimurid kelas 4 SDN 1 Kranggan mengaku mendapat informasi dari pihak sekolah baik melalui grup wa dan telepon secara langsung. “Iya, tadi dihubungi sekolah kalau ada kebakaran dan siswa dipulangkan lebih awal, saya ya panik makanya langsung kesini,” ungkapnya.

Sementara itu dari hasil pantauan di lokasi, petugas pemadam kebakaran dibantu juga TNI/Polri berupaya memadamkan api yang sempat membakar bagian belakang rumah warga yang bernama Luluk. Untung saja petugas PMK datang tepat waktu ke lokasi dan segera memadamkan api.(sma/udi)