Pemkot Mojokerto Segera Buka Rekruitmen 248 CPNS

Didominasi Tenaga Medis dan Pendidik

Pemkot Mojokerto mendapat jatah 248 pegawai baru pada tahun ini, sebagian besar untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. Kepastian ini disampaikan Endri Agus, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto setelah mendapat kepastian dari Kemenpan-RB terkait formasi CPNS 2018.

Kepada suaramojokergo.com, Endri Agus mengatakan, turunnya kuota 248 formasi ini diterima akhir pekan lalu dan akan segera dilaporkan ke Wakil Walikota, Suyitno, senin hari ini (10/09). “Ini baru kita terima, hari Senin akan kita laporkan ke Wakil Walikota,” ungkapnya.

Endi Agus juga mengatakan, rekruitmen CPNS ini terbuka untuk umum, termasuk para pegawai honorer akan mendapat kesempatan yang sama. “Honorer juga boleh mengikuti rekruitmen ini, namun ada batasan usia maksimal 35 tahun,” tambahnya.

Baca Juga :  Seleksi CPNS di Mojokerto Ada Formasi Khusus Honorer

Sementara mengenai kapan rekruitmen CPNS ini diumumkan ke masyarakat, masih menunggu koordonasi lebih lanjut baik di tim Pemkot maupun Kemenpan-RB. “Ini kita baru mendapat kepastian formasinya, nanti kita akan koordinasikan terkait tahapannya dan kita umumkan kepada masyarakat,” kata Endri Agus.

Sementara informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, 248 formasi CPNS Kota Mojokerto didominasi tenaga kesehatan dan pendidikan. Yakni, 125 formasi untuk tenaga kesehatan dan 114 formasi untuk tenaga pendidik, sedangkan 9 formasi lainnya diisi tenaga teknis Dinas Perhubungan, tenaga IT dan bidang hukum.(sma/udi)