Seleksi CPNS di Mojokerto Ada Formasi Khusus Honorer

Pemkab Mojokerto Dapat Jatah 179 CPNS

Pemkab Mojokerto tahun ini hanya mendapat jatah kuota 179 CPNS dalam rekruitmen CPNS tahun 2018. Jatah ini jauh lebih kecil dibanding rencana sebelumnya yang mencapai 348 pegawai.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, jumlah 179 formasi CPNS di Kabupaten Mojokerto ini juga masih akan dikurangi kuota formasi khusus honorer K-2 sebanyak 17 pegawai.

Alfiyah Ernawati, Kabag Humas Pemkab Mojokerto mengatakan, ada beberapa kebijakan pembagian dalam formasi CPNS ini, diantaranya 17 formasi khusus honorer, 5 persen untuk peserta dengan nilai cumlaude dan 1 persen untul difabel. “Setelah dikurangi 17 untuk formasi khusus honorer, 162 formasi nanti akan dibagi lagi untuk yang cumlaude dan difabel,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Calo CPNS di Mojokerto, Raup Miliaran Rupiah

Erna juga mengatakan, 176 formasi CPNS ini akan disesuaikan dengan usulan yang diajukan Bupati awal tahun lalu, yakni meliputi tenaga teknik sipil, akutansi, arsitektur, IT, pertanian dan peternakan. “Formasinya seperti usulan, yakni lebih mengutamakan tenaga teknik sipil dan akutansi, namun untuk detailnya masih menunggu informasi dari Kemenpan-RB,” tambahnya.

Sementara agenda rekruitmen CPNS ini, Kata Erna, rencananya akan dilaksanakan secara serentak dalam bulan ini, “Informasinya akan dilaksanakan serentak tanggal 19 September 2018, tentunya nanti akan ada pengumuman lebih lanjut,” pungkasnya.(sma/udi)