Bobol Toko di Mojokerto, Warga Sidoarjo Dihajar Warga

Curi Sembako, Rokok dan HP

Nasib nahas dialami pria bernama I Dewa Putu Agus Pramana, (41) asal Perum Bumi Candi Asri Blok G4-26, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Dia harus menikmati bogem dari warga saat kepergok membobol sebuah toko kelontongan milik Sumardi di Desa Jabon, Mojoanyar, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi Senin malam (10/09) sekitar pukul 22:30 WIB. Saat itu, pelaku Putu Agus menjarah sebuah toko dan memasukkan beberapa sembako dan rokok ke dalam plastik. Namun saat akan melarikan diri, aksinya kepergok warga dan dia pun langsung dihajar massa.

AKP Zainal Abidin Kasubbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, pelaku berhasil masuk toko melalui jendela yang dirusaknya. Setelah itu, pelaku menjarah isi toko, seperti gula pasir, rokok, tiga hp, dan beberapa barang lainnya. “Saat mau kabur, ketahuan pemiliknya dan sempat berkelahi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Begal Sadis Ditembak di Warung Bakso Mojoagung

Mengetahui hal tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi langsung membantu dan menghajar pelaku hingga babak belur. Setelah itu, pelaki I Dewa Putu Agus Pramana, (41) asal Perum Bumi Candi Asri Blok G4-26, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo tersebut diserahkan ke pihak kepolisian.

Akibat perbuatannya, pelaku terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal di atas 3 tahun penjara.(fam/udi)