Datang Ke Mojokerto, Ternyata Ini Yang Dilakukan Ma’ruf Amin

Sambangi PP Amanatul Ummah

Setelah Presiden RI, Joko Widodo datang ke Ponpes Amanatul Ummah di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet Mojokerto pekan lalu. Kini giliran KH Ma’ruf Amin, Bakal calon wakil presiden 2019 yang mengunjungi pondok yang diasuh KH Asep Syaifuddin Chalim tersebut.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Rais Alam PBNU itu datang bersama istrinya Wury Estu Handayani sekitar pukul 17.28 WIB, Rabu (12/09) dan langsung disambut para santri dengan bershalawat badar.

Tampak juga, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim terpilih yang datang terlebih dulu ikut menyambut Ma’ruf Amin di dalam kediaman Kiai Asep dan langsung menggelar pertemuan tertutup.

Baca Juga :  Terharu, Bocah Difabel Cantik Surati Jokowi Minta Kursi Roda, Akhirnya Dikasih

Setelah pertemuan berakhir, Ma’ruf Amin dengan terang-terangan mengaku kedatangannya untuk meminta dukungan para ulama dalam pilpres 2019. “Insya Allah dukungan penuh para ulama NU dan kiai struktural serta kultural,” ungkapnya.

Di Ponpes Amanatul Ummah, Ma’ruf Amin juga menyampaikan sambutan dan menyampaikan programnya untuk menjadikan pesantren sebagai pusat ekonomi. Dan bersama Presiden Jokowi siap membagikan umat sejahtera. “Fardu kifayah, menghilangkan bahaya kemiskinan dan kelaparan,” tegasnya.

Sekedar informasi, putri KH Ma’ruf Amin yang bernama Natasya dikabarkan sedang menuntut ilmu di Ponpes Amanatul Ummah, masih duduk di kelas 12.(fam/udi)