Nekat Bobol Pabrik, Satpam Asal Ngoro Mojokerto Diringkus

Jebol Pagar Tembok Belakang Pabrik

Aksi yang dilakukan satpam yang satu ini benar-benar ngawur, bagaimana tidak, dia yang seharusnya menjaga keamanan pabrik justru membobol dengan cara merusak pagar. Akhirnya, aksinya pun kepergok polisi dan langsung diringkus.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pencurian ini dilakukan Marta, warga Dusun Jurangsari, Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Mojokerto yang dibantu temannya berinisial S yang saat ini masih buron.

AKP Gatot Wiyono Kapolsek Ngoro mengatakan, aksi pencurian ini dilakukan Sabtu (15/09) sekitar pukul 04:00 WIB. Marta yang sehari-harinya bekerja sebagai satpam pabrik PT DELTA MAS SOLUSINDO nekat mencuri kabel listrik dan tembaga.

“Petugas curiga melihat pelaku membawa barang-barang sekitar subuh, akhirnya dihentikan dan digeledah. Ternyata barang berupa kabel tembaga besar dan plastik pembungkus kabel itu diambil dari pabrik tempatnya bekerja, pelaku juga membawa yang besar untuk memotong,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan, pihaknya langsung mengecek lokasi pabriknya, ternyata pelaku sengaja menjebol pagar tembok di belakang pabrik dan mengambil barang-barang yang diincarnya. “Pabrik sudah kita konfirmasi, dan mengalami kerugian jutaan rupiah,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, Marta Satpam PT PT DELTA MAS SOLUSINDO ini diamankan di sel tahanan Polsek Ngoro dan dijerat dengan kasus pencurian disertai pemberatan. Sedangkan pelaku lainnya yang berinisial S dinyatakan buron atau DPO.(fam/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :