Cegah Kebakaran, Pol PP Mojokerto Sirami Semak-Semak dan Jalan Raya

Ajak Relawan dan Komunitas

Kerapnya kebakaran lahan di wilayah Kota Mojokerto dalam beberapa hari terakhir membuat beberapa instansi pemerintah berfikir untuk melakukan antisipasi dan pencegahan. Salah satunya yang dilakukan Satpol PP Kota Mojokerto.

Dari pantauan suaramojokerto.com, puluhan personil Satpol PP Kota Mojokerto diterjunkan untuk melakukan penyemprotan lahan kosong dan jalan raya, termasuk semak-semaknya. Serta memberi himbauan agar warga tidak membakar sampah.

Hatta Amrullah Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Kota Mojokerto mengatakan, penyiraman air ke jalan raya dan semak-semak ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran.

“Cuaca akhir-akhir ini memang cukup panas dan disertai angin kencang, kita menghimbau agar warga tidak membakar sampah agar tidak berakibat fatal, karena kota ini sangat padat pemukiman,” ungkapnya.

Baca Juga :  SPBU di Sidoarjo Terbakar, 1 Korban Tewas, 3 Mobil Hangus, Ini Kronologisnya

Hatta juga mengatakan, kegiatan ini sekaligus kampanye pemerintah agar warga kota memberdayakan bank-bank sampah yang tengah disediakan. “Kita juga berharap warga membiasakan mengelola sampah secara organik yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pupuk,” tambahnya.

Rencananya, kegiatan ini akan terus dilangsungkan hingga datangnya musim hujan dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup dan berbagai komunitas. “Kita ingin menggandeng semua elemen, baik dari instansi pemerintah, relawan maupun komunitas-komunitas,” pungkasnya.(fam/udi)