Gali Saluran Air, Warga Mojosari Mojokerto Temukan Tumpukan Batu Kuno

Ditemukan Di samping Punden

Sebuah tumpukkan batu bata yang diduga peninggalan sejarah kembali ditemukan di Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Mojokerto. Tumpukan batu kuno sepanjang 10-15 meter itu ditemukan di area persawahan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, batu-bata kuno yang ditemukan berukuran 25×15 cm dengan motif zaman dulu. Sebagian besar masih utuh dan diamankan warga.

Kuku Dwi Raharjo, salah seorang warga setempat mengatakan, tumpukan batu bata ini di temukan warga saat menggali saluran irigasi di dekat punden yang dikeramatkan warga. “Ada banyak yang hancur terkena penggalian, ini yang utuh diamankan,” ungkapnya.

Kukuh juga mengatakan, saat ini proses penggalian terpaksa dihentikan sementara agar tidak merusak tumpukan batu-bata yang diduga peninggalan sejarah. Sebelumnya, warga Desa Belahan juga pernah menemukan benda-bena kuno berupa guci, arca juga gentong.(fam/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :