Jembatan Lengkong Mojokerto Dibongkar, Mobil Banyak Lewat Jalan Kampung

Target Selesai Akhir November

Slider

Jembatan Lengkong yang berada penghubung di Dusun Lengkong Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan Mojokerto diperbaiki, akibatnya jalur daribjalan raya Brangkal menuju wilayah Kecamatan Jatirejo ditutup total.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dampak dari perbaikan jembatan tersebut banyak mobil besar yang mrngangkut material harus memutar lumayan jauh, seperti melewati Mojogeneng, Tampung Rejo lalu menuju wilayah Jatirejo. Sebagian mobil juga melintasi jalan-jalan kampung seperti di Desa Jambuwok menuju Desa Brumbung Trowulan.

Sedangkan untuk sepeda motor, pihak karang taruna membuatkan jembatan darurat yang terbuat dari bambu agar bisa dilintasi warga sekitar. Karena dengan dibongkarnya jembatan ini, jalur alternatif yang ada jaraknya cukup jauh.

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Antar Desa di Mojoanyar Mojokerto Putus

Heri Susanto, warga Lengkong mengatakan, hampir setiap hari banyak mobil pribadi maupun truk-truk besar yang memuat material melintas di jalan desanya. Akibatnya, jalan banyak yang rusak dan penuh berdebu. “Warga disini banyak yang resah, karena debunya berhamburan kemana-mana,” katanya.

Sementara itu, Didik Pancaning Argo, Kepala Dinas PU Kabupaten Mojokerto mengatakan, perbaikan jembatan ini untuk menyesuaikan dengan jalan yang sudah dilebarkan lebih dulu. “Saat ini masih pemasangan paku bumi, targetnya akhir November akan selesai,” pungkasnya.(fam/udi)