Lepas Tim GSI Kota Mojokerto, Neng Ita Minta Pemain Kendalikan Emosi

Kompetisi Gala Siswa Indonesia

Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Mojokerto diberangkatkan ke Gresik untuk mengikuti kompetisi sepak bola GSI SMP tingkat Propinsi Jawa Timur. Pasukan lapangan yang berjumlah 22 siswa SMP ini ditarget mampu meraup poin penuh dan membawa nama baik Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelepasan kontingen GSI Kota Mojokerto ini dipimpin langsung walikota terpilih, Ika Puspitasari yang biasa dipanggil Neng Ita, di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Minggu (23/09).

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, 22 pemain GSI U-14 ini akan diberangkatkan ke Gresik dengan didampingi enam oficial dan dua pelatih. Para pemain ini dipilih melalui kompetisi GSI di tingkat kota Mojokerto.

“Kita punya 3 sekolah olah raga, dan hasil kompetisi GSI dimenangkan SMPN 2. Tim pemenang inilah yang kemudian ditambah dengan beberapa pemain terbaik dari SMP lainnya sehingga berjumlah 22 pemain, ditambah 6 oficial dan 2 pelatih, jadi totalnya 30 orang, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Gagal di Kandang, Persem Mojokerto Target Menang di Semua Laga Sisa

Sementara Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto terpilih meminta agar para pemain GSI yang notabene masih muda agar bisa menjaga emosi dan menjaga sportifitas serta membawa nama harum Kota Mojokerto. “Kompetisi GSI ini ajang pembentukan karakter, karena pesertanya masih di usia muda dan memasuki masa-masa puber, saya berharap tim ini bisa mengharumkan kota kita,” harapnya.

Neng Ita juga menyampaikan apresiasinya terhadap para pemain yang sudah menorehkan prestasi ditingkat kota dan para kepala sekolah dan para pelatih. “Adik-adik ini adalah aset Kota Mojokerto yang harus diperhatikan, kota nanti akan siapkan beasiswa bagi mereka yang berpreatasi. Dan semoga para pemain GSI ini nanti bisa seperti hansamu yama,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kontingen GSI Kota Mojokerto dilepas oleh Neng Ita untuk diberangkatkan menuju Gresik, tempat ajanh kompetisi GSI tingkat Propinsi Jawa Timur, yanh akan dilaksanakan mulai Senin (24/09). Tim Kota Mojokerto bakal menjalani laga grup melawan Tim GSI Malang dan Tulungagung.(sma/udi)