Pemkot Mojokerto Dapat Program 10.800 Jargas Gratis, Mau…?

Tiga Kelurahan Tak Tersentuh

Peminat program sambungan jaringan gas bumi (jargas) gratis di Kota Mojokerto membludak. Dari jatah 10.800 sambungan rumah (SR), peminatnya sudah jauh melebihi kuota (overload).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, program bantuan dari kementerian ESDM ini bakal tersebar di 15 kelurahan. Saat ini masih sebatas pendataan dan finalisasi sasaran, sedangkan realisasi pembangunannya pada tahun 2019.

Sumarni Astuti, Kepala Bagian Perekonomian mengatakan, program jargas gratis ini bakal menyasar 15 kelurahan di tiga kecamatan. “Hampir semua kelurahan akan dapat, kecuali Kelurahan Wates, Pulorejo dan Kelurahan Blooto,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gas Alam di Mojokerto Siap Mengaliri 5000 Rumah Warga

Sumarmi juga mengatakan, peminat program jargas gratis cukup banyak, sehingga bagian perekonomian melakukan seleksi. “Karena pengajuannya cukup banyak, kita utamakan keluarga yang kurang mampu dulu,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kota Mojokerto tahun 2017 mendapat bantuan jargas gratis 5000 SR yang sekarang sudah bisa dinikmati warga. Tahun depan, Pemkot kali mendapat bantuan 10.800 Jargas gratis dari kementrian ESDM.

Program Jargas ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi ketergantungan masyarakat dan pemerintah teehadap elpiji. Jargas, di klaim lebih efisien dan lebih ramah lingkungan.(sma/udi)