Kampanye Trans Majapahit, Kapolresta Mojokerto Budayakan Bersepeda

Bike to School, Bike to Work, Back to Bike

Slider

Polres Mojokerto Kota melaunching “Trans Majapahit” yang artinya Transportasi Aman, Jamin Bebas Polusi, Sehat dan Irit. Program ini untuk mendukung komitmen polantas untuk mewujudkan transportasi sehat merakyat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, launching trans majapahit ini dilakukan dengan cara bersepeda keliling Kota Mojokerto yang diikuti Kapolresta, Kepala Kejaksaan, Dandim 0815, Dandepom V Brawijaya dan Asisten 1 Wali Kota. Diharapkan bisa membudayakan masyarakat bersepeda angin melalui gerakan bike to school, bike to work dan back to bike.

Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, Trans Majapahit ini merupakan kampanye lalu lintas terkait keselamatan, keamanan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas juga kampanye kesehatan.

Baca Juga :  Marak Hoax, Kapolresta Mojokerto Panggil Admin Medsos

Kata Kapolresta, karakteristik Kota Mojokerto yang luas wilayahnya kecil, dan geografisnya datar sangat mendukung untuk dijangkau dengan sepeda angin. “Bersepeda ke tempat kerja (bike to work) maupun ke sekolah (bike to school) cukup realistis untuk diterapkan di Kota ini,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, kampanye Trans Majapahit ini diharapkan bisa memberi semangat kepada warga Kota Mojokerto agar membiasakan diri bersepeda angin. “Masih perlu fasilitas jalur khusus sepeda dan juga tempat khusus parkir sepeda. Ini yang kami pikirkan bersama,” pungkasnya.(sma/udi)