Molor, Seragam Gratis di Kota Mojokerto Minggu Depan Bakal Dibagi

Per Siswa Dapat Tiga Stel

Meski sempat molor, proyek pengadaan seragam gratis di Kota Mojokerto senilai Rp 2,3 miliar akhirnya rampung. Rencananya, seragam bagi siswa di SD-SMP Negeri dan Swasta ini bakal dibagi pekan depan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam pengadaan seragam gratis ini setiap siswa bakal mendapat tiga stel kain seragam. Yakni, seragam pramuka, seragam nasional merah putih untuk SD dan biru putih untuk SMP, serta seragam khas kota Mojokerto hitam orange.

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, saat ini pengadaan kain seragam tersebut sudah rampung dan akan dibagikan ke siswa pekan depan. “Alhamdulillah mas, proyek seragam gratis ini sudah selesai, tinggal proses administrasi dan Insya Allah minggu depan akan kita bagikan ke siswa,” ungkapnya ketika dihubungi suaramojokerto.com.

Baca Juga :  Seragam Gratis Molor, Walimurid Terpaksa Beli Sendiri

Amin juga meminta maaf kepada walimurid atas keterlambatan ini, karena dari proses awal lelangnya ada keterlambatan sehingga berdampak pada pelaksanaannya. “Ini akan jadi evaluasi kita bersama, mulai dari perencanaan, pelanggan dan pelaksanaan proyeknya,” tambahnya.

Sementara data yang dihimpun suaramojokerto.com, jumlah siswa baru di Kota Mojokerto tahun ini mencapai 5.964 siswa. Meliputi siswa baru SD/MI sebanyak 2.776 dan siswa baru SMP/MTs sebanyak 3.188 siswa.(sma/udi)