Raih WTP dari BPK RI, Wawali Mojokerto Apresiasi Kinerja BPPKA

Predikat Opini Penilaian Tertinggi

Keberhasilan Pemkot Mojokerto meraih opini penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan predikat tertinggi, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tidak lepas dari peran Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Kota Mojokerto.

Suyitno, Wakil Walikota Mojokerto yang juga pelaksana tugas Walikota Mojokerto mengapresiasi langsung BPPKA yang dinilai mempunyai kinerja yang cukup bagus dalam rangka mengkoordinir beberapa OPD Lainnya untuk menjalankan sistem pengelolaan dan pelaporan keuangan Pemda.

“WTP ini hasil kerja keras semua OPD, khususnya BPPKA yang mampu mengkoordinasikan dengan baik. Harapannya kedepan akan lebih Profesional, Transparan dan Akuntabel,” ungkapnya setelah menerima penghargaan dari Kemenkeu, Jumat (28/09) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Baca Juga :  Lagi, Kota Mojokerto Meraih Penghargaan WTP Keempat Kalinya

Sementara Agung Moeljono, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Kota Mojokerto mengatakan, Opini BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan.

Kata Agung, laporan ini didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

“Prestasi ini hasil kerja keras dan komitmen semua pihak, karena sistem yang dibangun harus dijalankan semua OPD. Semoga kedepan kita bisa terus mempertahankan opini WTP ini,” Pungkasnya.(sma/ADV)