Dorong Partisipasi, Forum CSR Mojokerto Roadshow ke Perusahaan

Singkronkan Dengan Program Pembangunan Pemda

Slider

Partisipasi sejumlah perusahaan di Kota Mojokerto terhadap pembangunan daerah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) terus ditingkatkan. Salah satunya dilakukan Forum CSR Kota Mojokerto yang gencar melakukan roadshow ke sejumlah perusahaan untuk sosialisasi tentang CSR, sekaligus menggugah perusahaan untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Enang Sutarto, Sekretaris Forum CSR Kota Mojokerto mengatakan, tahap pertama ada enam perusahaan yang menjadi sasaran roadshow. Diantaranya, PT Intidragon Suryatama, Bokormas, Sunri se Mall, Carefour, Bumi Indo dan RS Gatoel.

“Untuk tahap awal, baru enam perusahaan yang kita datangi sebagai sampling dari berbagi jenis bisnisnya. Kedepan kita ajan terus melakukan sosialisasi ini, sampai sekuruh Perusahaan paham apa itu CSR dalam arti yang benar,” ungkapnya.

Enang juga mengatakan, hasil dari kunjungan ke perusahaan ini diketahui bahwa selama ini perusahaan sudah banyak melakukan CSR, Namun perlu disingkronkan dengan program pembangunan di Kota Mojokerto. “Nanti tinggal mengsinkronkan, kunjungan kan untuk singkronisasi program dan masih satu rangkaian dengan temu pengusaha yang digagas Bappeko,” katanya.

Baca Juga :  Bappeko Mojokerto Salurkan CSR Pelindo III, 50 MCK dan 100 Instalasi Listrik

Sementara Ruby Hartoyo, Plt. Kepala Bappeko Mojokerto mengapresiasi kegiatan Foton CSR tersebut. Menurutnya, temu pengusaha merupakan media silaturohim pemda dengan para pelaku usaha di wilayah Kota Mojokerto. “Tujuannya, sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan peran masing-masing stakeholder tentang CSR,” ujarnya.

Sementara itu, Sekdakot Harlistyati berharap dengan adanya forum ini dapat membangun kebersamaan, menjalin kerjasama, dan mensinergikan program. “Forum ini juga sebagai media berbagi informasi, yang selanjutnya program atau kegiatan tersebut dapat disinergikan atau dikolaborasikan dalam pembangunan berkelanjutan di Kota Mojokerto,‚ÄĚ tegasnya.(sma/ADV)