Pendaftaran CPNS di Mojokerto Diperpanjang 5 Hari

Akses Situs BKN lemot

Proses rekruitmen CPNS di Indonesia termasuk di Mojokerto yang sudah dimulai sejak 26 September hingga 10 Oktober 2018 diperpanjang selama 5 hari, sehingga bakal berakhir 15 Oktober 2018 pada jam 23:59 WIB.

Informasi yang dihimpun sauramojokerto.com, perpanjangan waktu pendaftaran ini tertuang dalam surat BKN nomor K26-30/ V141-2/99 tentang Perpanjangan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018.

Susantono, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto mengatakan, dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran ini secara otomatis waktu pelaksanaan berubah menjadi tanggal 20 Oktober. “Nanti tanggal 21 Oktober akan diumumkan pendaftar yang lolos seleksi administrasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Guru Honorer di Kab Mojokerto Minta Jatah CPNS

Susantoso juga mengatakan, perpanjangan pendaftaraan CPNS ini dilakukan secara otomatis oleh BKN, dan pemda tak lagi melakukan setting ulang atas aplikasi yang disediakan BKN. “Semua keputusan dan kebijakan dari pusat,” tambahnya.

Sementara sejak dibukanya pendaftaran CPNS, banyak pelamar yang mengeluhkan sulitnya mengakses situs sccn.bkn.go.id. dan hingga pukul 13:00 WIB, Rabu (03/10) tercatat ada 240 pendaftar untuk formasi CPNS Kabupaten Mojokerto.

BKPP memperkirakan, hingga akhir waktu pendaftaran bakal diserbu sekitar 9 ribu pelamar yang bakal memperebutkan 179 formasi CPNS. Namun untuk 17 formasi dikhususkan tenaga pendidik dari honores.(sma/udi)