PMI Kab Mojokerto Launching Layanan Go-Jek Darah “Blood Jek”

Antarkan Pesanan Darah dengan Cepat dan Sigap

Wakil bupati sekaligus Ketua PMI Kabupaten Mojokerto, Pungkasiadi, melaunching inovasi ojek darah atau “Blood Jek” dengan menyerahkan sepeda motor operasional lengkap dengan safety box atau cool box. Inovasi ini diciptakan untuk memberi pelayanan terbaik pada masyarakat yang membutuhkan donor darah dengan cepat.

Didik Chusnul Yakin, Sekretaris PMI Kabupaten Mojokerto mengatakan, teknis Blood Jek ini, nantinya petugas Blood Jek akan mengantarkan pesanan darah tersebut kepada pasien yang membutuhkan dengan cepat dan sigap dengan tetap memperhatikan jaminan kualitas darah tersebut. “Pada dasarnya Blood Jek bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan darah, seperti korban kecelakaan, pasien operasi, maupun pasien kegawatdaruratan lainnya yang membutuhkan bantuan tambahan darah,” ungkapnya.

Menurut Didik, Inovasi ini akan diimbangi dengan peningkatan managemen pengelolaan yang baik serta memperhatikan faktor-faktor pendukung, seperti ke depan akan bias dilayani secara online. “ide dari Pak Sekda agar Blood Jek bias online akan kita kembangkan,” tambah Didik

Baca Juga :  Terseret 42 Meter, Gojek Online Tewas di Jalan Bypass Mojokerto

Sementara Wakil bupati yang juga Ketua PMI Kabupaten Mojokerto, Pungkasiadi mengapresiasi inovasi dari PMI Kabupaten Mojokerto ini, Wabup berharap, Inovasi di bidang layanan dan pembangunan harus terus dilakukan. “Kita memang harus kreatif dan Inovattif di segala bidang, tujuannya adalah memudahkan dan mensejahterakan masyarakat,” pungka Wabup.

Hadir juga dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Suwito, Asisten Administrasi Umum, Didiek Safiqo Hanim, Kepala Dinas Pendidikan, Zaenal Abidin, serta kepala OPD terkait. (sma/udi)