Puluhan Warga Gondang Mojokerto Keracunan Nasi Berkat Hajatan

22 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Puluhan warga Dusun Sukomanggu,  Desa Karangkuten, Kecamatan Gondang, Mojokerto mengalami keracunan massal usai makan bingkisan makanan hajatan rutin. Kamis (04/10).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, setelah memakan bingkisan nasi (berkat) tahlilan di rumah Roaini setempat, puluhan warga mengeluh perut sakit dan mual, kepala pusing dan muntah-muntah.

Susiami (32) salah seorang warga mengatakan, kejadian keracunan massal ini berawal dari acara hajatan rutin warga tiap bulan, yakni tahlilan pada Kamis (04/10) sore. “Sekitar jam 5 sore mendapat berkat, kemudian jam 18:30 WIB keluarganya memakan berkatnya lalu keracunan,” katanya.

Baca Juga :  Tekan Penderita Kusta, Pemprov Benahi RS Sumberglagah Mojokerto

Kata Susiani, keluarga yang keracunan kemudian dibawa ke Puskesmas Jatirejo untuk mendapatkan perawatan. “Ternyata di Puskesmas sudah banyak warga lainnya yang merasa keracunan, iga ada yang dibawa ke RS Sumber Glagah,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Gondang, AKP Slamet saat di konfirmasi membenarkan adanya keracunan massal seusai acara tahlil rutin di salah satu rumah warga. “Kita masih belum mendata semua korban. Namun jumlah korban yang dibawa ke RS Sumberglagah sebanyak 22 orang. Yang rawat inap satu orang, 21 orang lainya rawat jalan,” terangnya.(fam/udi)