Gudang Rokok di Jetis Mojokerto Ludes Terbakar, 5 PMK Dikerahkan

Tempat Usaha Linting Rokok

Slider

Sebuah rumah yang difungsikan untuk gudang dan usaha linting rokok di Desa Perning, Jetis, Mojokerto ludes terbakar. Gudang yang ditempati Sugianto alias Si Chong (77) itu rata dengan tanah dan seluruh isinya habis dilalap api.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15:00 WIB, api yang diduga berasal dari tumpukan sampah di pohon bambu itu membuat bangunan rumah seluas 10×15 meter habis terbakar.

Hadi Utomo (35) saksi mata dari warga sekitar mengatakan, awalnya api berasal dari tumpukan sampah di sebelah timur rumah korban lalu merembet ke barat dan selatan. “Apinya sangat besar dan lansung membakar rumah dan isinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ludes Terbakar, Ratusan Karyawan Pabrik Minuman di Mojokerto Berhamburan

Dalam kebakaran ini, 5 unit Mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api. Yakni, Pmk Kota Mojokerto,Pmk Gama, PMK BPBD Kab Mojokerto 2 unit dan PMK Tjiwi kimia 1 unit. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam atau sekitar pukul 16:00 WIB.

Data yang dihimpun suaramojokerto.com berdasarkan informasi dari Polsek Jetis, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.(sma/udi)