Mitos atau Fakta.. Anak Cewek Mirip ayah, Anak Cowok Mirip Ibu

Ini Kata Sang Professor

Banyak yang mengatakan kalau wajah anak perempuan cenderung mirip sang ayah. Sementara anak laki-laki akan mirip ibunya. Benarkah itu ?

Ternyata kondisi fisik, wajah dan kecerdasan seorang anak sangat dipengaruhi oleh orang tuanya. Secara genetik, anak lebih banyak dipengaruhi oleh genetik sang Ayah. Hal ini diungkapkan Professor Fernando Pardo-Manuel de Villena, University of North Carolina School of Medicine.

Menurut Professor, Ibu dan Ayah menyumbang peranan dalam kondisi fisik dan kecerdasan anak, tapi sebagian besar perkembangan anak secara bawaan lebih banyak dipengaruhi oleh genetik ayah sehingga banyak anak mirip dengan ayahnya. “Mutasi genetik itu sebagian besar dipengaruhi DNA ayah,” ungkapnya.

Tapi bagi para Ibu, tak perlu khawatir sebab ada pula genetik Ibu yang menurun pada anak. Salah satunya adalah kecerdasan.

Baca Juga :  Awas..!! Keramas Tiap Hari Tak Bagus Untuk Rambut, Ini Kata Ahli Perawatan

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Psychology Spot mengungkapkan, gen kecerdasan yang menurun ke anak sebagian besar menurun dari ibu.

Gen kecerdasan berada di kromosom X sedangkan perempuan membawa dua gen kromosom X. Artinya, seorang anak berpeluang mendapat turunan kecerdasan dari seorang Ibu lebih besar dua kali lipat dibandingkan turunan kecerdasan dari Ayah.

Nah, Mitos atau Fakta ? Pasti dan hubungan secara genetik, namun semua bisa berubah menjadi lebih baik. Kesehatan perlu dijaga, Kecerdasan perlu diasah, kecantikan dan kegantengan bisa di make over.(tim/sma)