Cangkruk di Warung, 10 Siswi di Mojokerto Diamankan Pol PP Wanita

Dua Pelajar Pacaran Digaruk

Slider

Satpol PP Kota Mojokerto terus melakukan patroli rutin untuk menjaga ketentraman dan ketertiban (trantib) di lingkungan masyarakat. Ada beberapa aktifitas yang dipantau, diantaranya adanya pelajar yang keluyuran pada saat jam sekolah.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, sebanyak 10 pelajar salah satu SMK swasta di Kabupaten Mojokerto terpaksa diangkut Satpol PP Kota Mojokerto. Mereka kedapatan cangkruk di sebuah warung di Surodinawan saat jam belajar, sekitar pukul 09:35 WIB.

Heryana Dodik Murtono, Kasatpol PP Kota Mojokerto mengatakan, pengamanan 10 siswi ini dilakukan Pol PP wanita yang sedang patroli simpatik. “Sebenarnya ini bukan razia, hanya patroli rutin tim simpatik Pol PP wanita yang menemuan pelajar cangkruk di warung dengan memakai seragam sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ditangkap Pol PP, 5 Pelajar di Mojokerto dihukum Ngaji

Kata Dodik, semua pelajar langsung digiring ke markas Satpol untuk dilakukan pembinaan, sekaligus mengontak pihak sekolah untuk klarifikasi. ’’Setelah diperiksa, mereka bilang sudah pulang setelah UTS (Ujian Tengah Semester). Tapi, seharusnya mereka tidak keluyuran dengan berseragam,’’ terangnya.

Sementara mengenai sanksi dan pembinaan yang diberikan Pol PP kepada 10 siswi tersebut diantaranya disuruh mengaji Dan membersihkan musala. ’’Hukuman mendidik saja, kita minta mengaji dan tidak mengulangi perbuatannya,’’ pungkasnya.

Sementara data yang dihimpun suaramojokerto.com, selain mengamankan 10 siswi, Satpol PP juga mengamankan sepasang pelajar yang sedang asyik pacaran di Taman Hutan Kota Pulorejo. Keduanya langsung dibawa ke Mako Pol PP untuk diberi pembinaan.(sma/udi)