Lahan Kosong di Pungging Mojokerto Terbakar, Dua Unit PMK Dikerahkan

Dekat Pom Mini Dan Pabrik Plastik

Slider

Sebuah lahan kosang di Desa Randuharjo, Kacamata Pungging, kabupaten Mojokerto terbakar, Jum’at (12/10) siang. Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya hingga dua unit PMK didatangkan ke lokasi.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10:00 WIB dan dikhawatirkan merembet ke pemukiman dan sebuah pabrik, karena lahan kosong yang terbakar tepat berada di samping pabrik.

Asnawi, salah seorang warga mengatakan, api berawal dari lahan yang penuh ilalang serta membakat rumpunan pohon bambu (barongan), hingga semuanya terbakar. “Pastinya saya tidak tau, tapi tiba tiba muncul api dan membesar serta membakar hangus ilalang dan barongan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gudang Kantor BRI Cabang Mojokerto Terbakar

Asnawi juga menambahkan, saat terjadi kebakaran, warga yang berada di sekitar lokasi sangat panik, karena dekat dengan pom mini dan sebuah pabrik. “Anginnya sangat kencang, sekitar 50 meter juga ada pom mini dan pabrik pengolahan plastik yang sudah tidak beroperasi,” tambahnya.

Untung saja, selang satu jam kemudian, ada dua unit PMK yang datang untuk memadamkan api sehingga api tidak sampai merembet ke pemukiman atau ke pabrik yang sudah lama kosong.(fam/udi)