Bahas APBD, Anggota DPRD Kota Mojokerto Galang Dana Peduli Bencana

Galang Dana Bencana Palu Dan Donggala

Bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia, seperti di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah membuat kalangan anggota DPRD Kota Mojokerto turut merasa prihatin dan turut berduka cita. Kalangan wakil rakyat ini pun menggalang dana di sela-sela pembahasan APBD, kamis, 18 oktober 2018.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penggalangan dana ini dilaksanakan secara spontanitas, dan atas dasar kemanusiaan. Para anggota dewan sepakat untuk menyisihkan pendapatannya guna membantu korban bencana di Palu dan Donggala. Bantuan yang terkumpul diserahkan melalui Posko Dinas Sosial Kota Mojokerto.

Febriana Meldyawati, ketua DPRD Kota Mojokerto mengatakan, penggalangan dana ini merupakan wujud empati kita atas terjadinya bencana alam di Indonesia terutama gempa di Palu, Sigi dan Donggala yang menelan korban jiwa mencapai 2000 lebih. “kita doakan bersama agar kondisi saudara-saudara kita di palu segera pulih seperti semula. Bantuan ini memang tidak seberapa namun semoga bermanfaat ” ujarnya.

Baca Juga :  Posko Wartawan Mojokerto Peduli Ditutup, Salurkan Rp 49 Juta

Setelah bantuan dari kalangan anggota DPRD terkumpul, pihak sekretariat dewan menindak lanjuti dengan mengundang koordinator tagana kota mojokerto dan secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto untuk disalurkan ke daerah terdampak bencana alam.(sma/ADV)