Gudang Kayu Milik Pengusaha Mojokerto Ludes Terbakar

Kerugian Mencapai Jutaan Rupiah

Sebuah gudang kayu di Dusun Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Mojokrto ludes terbakar. Kamis (18/10) pagi. Akibatnya, gudang semi permanen tersebut ambruk dan semua isinya berupa kayu, grajen dan kertas ludes terbakar. Korban diperkirakan mengalami kerugian jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran gudang milik pengusaha bernama Kholil (45) ini terjadi sekitar pukul 05:10 WIB, saat itu pemilik sedang tidur dan kebakaran ini diketahui oleh warga yang akan berangkat ke sawah.

Romeo (27) salah seorang warga sekitar mengatakan, warga yang mengetahui kebakaran itu langsung teriak minta tolong, kemudian warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. “Warga kesulitan memadamkan api, karena apinya cukup besar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lahan Kosong di Pungging Mojokerto Terbakar, Dua Unit PMK Dikerahkan

Karena khawatir merembet ke lokasi lain, warga kemudian lapor polisi dan BPBD Kabupaten Mojokerto yang mendatangkan empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Mojokerto, Kota Mojokerto dan PMK dari perusahaan swasta. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08:10 WIB.

Mariyam, salah satu anggota keluarga pemilik gudang mengaku tidak tahu persis kebakaran tersebut, namun menurutnya awalnya api muncul dari arah belakang, kemudian merembet ke seluruh isi gudang.

Sementara mengenai penyebab kebakaran gudang, hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebuh lanjut terkait penyebab kebakaran gudang di Sambiroto, Sooko, Mojokerto.(fam/udi)