Terekam CCTV, Dua Pembobol ATM di Indomaret Mojokerto Raup Rp 673,7 juta

Bobol mesin ATM dengan alat las

Aksi pembobolan mesin ATM BCA yang ada di dalam Indomaret Jalan Raya Bypass, Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Sabtu (20/10) dinihari ternyata hanya dilakukan dua orang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi kedua pelaku terekam CCTV yang dipasang di 8 titik. Namun aksi pelaku tergolong cerdik, karena mereka menyemprot 6 CCTV diantaranya dengan cat, dan mereka pun mamakai cadar.

Kompol Suhartono, Kapolsek Trowulan menceritakan, berdasarkan rekaman CCTV, pembobolan ATM ini terjadi pada pukul 00:28 WIB dan membobol mesin ATM dengan menggunakan alat Las. “Berdasarkan rekaman CCTV di dalam minimarket, pelaku berjumlah dua orang, masuk dini hari pukul 00.28 WIB ketika minimarket sudah tutup,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dibobol, ATM BRI di Mojokerto Layarnya Dipecah

Suhartono juga mengatakan, tersangka pembobol mesin ATM ini tergolong mahir. Dari 8 CCTV yang terpasang di dalam minimarket, 6 diantaranya disemprot cat agar aksi mereka tak dapat terekam. Lalu merusak mesin ATM dengan menggunakan las. “Ada tiga goresan bekas las di mesin ATM. Mereka menggunakan alat las untuk membuka boks uang,” tambahnya.

Kapolsek juga menjelaskan, mesin ATM milik Bank BCA itu baru diisi penuh pada Jumat sore (19/10) dengan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu dengan total Rp 920 juta. “Hasil penghitungan pihak bank, uang yang diambil pelaku Rp 673,7 juta,” pungkasnya.(sma/udi)