Tampung Bantuan Bencana, Dinsos Mojokerto Kirim Tagana ke Sulteng

Posko Bantuan Bencana Resmi Ditutup

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mojokerto untuk kedua kalinya mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di Palu-Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (22/10). Bantuan ini berupa bahan makanan dan uang tunai serta barang-barang yang dibutuhkan para korban bencana hasil pengumpulan yang dilakukan oleh Posko, baik dari perorangan, lembaga atau komunitas yang menggalang dana.

Sri Mujiwati, Kepala Dinas Sosial mengatakan, bantuan yang dikirim sebanyak satu truk diberangkatkan secara simbolis dari Kantor Pemkot Mojokerto oleh Sekdakot Mojokerto, Harlistyati, sekaligus secara resmi posko bencana di Dinasos ditutup hingga ada intruksi dari Dinsos Propinsi Jawa Timur.

Pengiriman Bantuan Bancana Gelombang Pertama

“Alhamdulillah, bantuan yang terkumpul di Posko pada tahap kedua ini jauh lebih banyak, ada makanan bayi, bahan sembako, bumbu dapur, hingga perlengkapan bayi dan perempuan.
”Sedangkan yang berupa uang sebesar Rp 37 juta yang merupakan donasi dari masyarakat” ungkapnya.

Baca Juga :  Baru, Bantuan Pangan Non Tunai di Mojokerto Cair Tiap Bulan

Sementara Harlistyati, Sekda Kota Mojokerto menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan kelompok masyarakat yang peduli terhadap korban bencana di Palu dan Donggala. Bantuan kemanuasiaan ini merupakan wujud dari rasa persaudaraan sesama warga Negara Indonesia.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, dan kami atas nama pemda juga sudah mengirimkan bantuan kemanuasiaan berupa uang tunai sebanyak Rp 400 juta ke daerah bencana di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan bencana Sulteng (Palu, Sigi, dan Donggala). Masing-masing Rp 200 juta yang ditransfer ke pemerintah daerah yang tertimpa bencana. Dana tersebut diambilkan dari dana tak terduga pemkot tahun 2018.(sma/ADV)