Resmi Dilantik, PWI Mojokerto Dapat Bantuan Kantor Baru

Pelantikan Pengurus PWI Mojokerto periode 2018-2021

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto periode 2018-2021 akhirnya resmi dikukuhkan PWI Jawa Timur. Diak Eko Purwoto pun dinobatkan sebagai Ketua PWI Mojokerto. Pelantikan digelar di Balai Praja Wijaya Pemkot Mojokerto, Selasa 23 Oktober 2018.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Prosesi pelantikan yang dilanjutkan dengan sarasehan bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dari Kota/Kabupaten Mojokerto serta berbagai elemen masyarakat tersebut mengambil tema ‘Peran Media dalam Menjaga Kondusifitas Pembangunan Daerah’.

Sekretaris PWI Jawa Timur, Eko Pamudji, menyatakan, pengesahan kepengurusan PWI Mojokerto periode 2018-2021 berdasarkan Surat Keputusan PWI Jatim : 026/SKEP/PC. PWI-JT/VIII/2018 yang diawali dengan Ketua PWI Mojokerto di Hotel Puri Indah pada Sabtu (25/10/2018).

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi, PWI Jawa Timur, Mahmud Suhermono menjelaskan, sebagai bentuk organisasi profesi, bahwasanya PWI Jawa Timur telah menjadi penyelenggara Uji Kopetensi Wartawan (UKW) terbanyak di Indonesia. Tahun 2019 mendatang akan kembali menyelenggarakan UKW untuk angkatan ke 25. “Dengan UKW maka akan menangkal kepentingan penyebaran hoax ataupun ujaran kebencian,” ungkapnya.

Ketua PWI Mojokerto periode 2018-2021, Diak Eko Purwoto dalam sambutannya mengatakan, untuk suksesnya PWI Mojokerto, pihaknya memohon support dari semua pihak untuk menjalankan misi jurnalistik kedepannya termasuk dukungan dari para jenderal lapangan yang tak lain semua wartawan.

Baca Juga :  Ngintip Kerennya Puncak HPN 2018, Wartawan Mojokerto di Sunrise Mall

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto, Harlistyati menyampaikan apresiasinya pada awak media. Sebab Tanpa wartawan sulit tercipta penyebaran berita yang aktual. Wartawan adalah penyambung informasi secara kritis dan berimbang dalam pembangunan Kota Mojokerto. “Saya berharap dengan keberadaan PWI Mojokerto dapat meningkatkan pembangunan Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto kedepannya,” Kata Harlis.

Hal yang sama juga disampiakn Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto yang menyampaikan harapannya agar wartawan lebih banyak memberitakan hal yang positif agar tercipta susasana yang kondusif. Seperti keberhasilan pembangunan dan berbagai program pemerintah.

Dalam acara ini juga dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Neng Ita dan Cak Rizal yang menyatakan siap untuk bermitra dengan media dengan mengedepankan simbiosis mutualisme. “Nanti kita akan kerjasama. Saya ingin tercipta simbiosis mutualisme yang bias memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Setelah dilantik, rencananya pengurus PWI Mojokerto akan berkantor di eks kantor Orari, area GOR dan Seni Majapahit yang dipinjamkan oleh Pemkot Mojokerto. Namun masih menunggu proses administrasi dan pembersihan lokasi.(fam/udi)