Lahan PJKA di Mojokerto Ludes Terbakar, Enam Unit PMK Dikerahkan

Digunakan Penampungan Gudang Rongsokan

Sebuah lahan milik PJKA yang digunakan gudang barang rongskokan di Dusun Pelabuhan, Desa/Kecamatan Jetis, Mojokerto, Kamis (25/10) siang ludes terbakar. Api yang membumbung tinggi itu membuat warga sekitar panik. Dan akibat kebakaran ini semua isi gudang habis dilalap api.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran hebat ini terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Saat itu, di gudang yang disewa Nur Salim masih ada empat karyawan perempuan yang bekerja untuk menyortir rongsokan. Melihat ada api, mereka pun berlarian meminta tolong kepada warga.

Sulastri, salah seorang warga mengatakan, dirinya bersama warga lainnya ikut panik, karena takut kebakaran akan merembet ke permukiman warga. “Apinya cepat membesar, karena kan itu temoat oenyimpanan barang bekas, seperti plastik dan kertas,” katanya.

Baca Juga :  Dicemari Kebakaran Pabrik, 2 Ha Sawah di Mojokerto Gagal Panen

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan apa adanya, hingga akhirnya enam unit mobil kebakaran datang ke lokasi, namun semua isi gudang seluas 15 X 30 meter sudah ludes, termasuk bangunan gudang yang semi permanen.

Kapolsek Jetis, AKP Subiyanto mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tesebut dengan meminta keterangan dari para saksi. “Karyawan dan pemiliknya nanti akan kita mintai keterangan. Namun untuk kepastiannya masih menunggu tim labfor turun,” pungkasnya.(fam/udi)