Suka Tantangan, Inilho 5 Wisata Arum Paling Seru di Jatim

Salah Satunya di Mojokerto

Bagi yang suka tantangan dan uji andrenalin tentunya wajib mengenal 5 wisata arung jeram yang paling seru di Jawa Timur. Tempat ini sangat cocok bagi kalangan penghobi permainan ekstrem. Wisata ini juga dapat menyuguhkan hiburan yang berbeda dengan wisata pada umumnya.

Berikut daftar 5 tempat arung jeram yang ada di Jawa Timur.

1. TOS Rafting

TOS Rafting Pacet ini sudah cukup populer karena lokasinya di Kawasan Pariwisata Pacet, Mojokerto yang menjadi jujukan wisatawan di Jawa Timur.

Tos Rafting ini memiliki tiga trip yang bisa dipilih sesuai tantangannya. berbagai fasilitas penunjang seperti area parkir luas dan tempat outbound yang dapat dijadikan salah tujuan wisata lain, selain arung jeram.

2. Kasembon Rafting

Kasembon Rafting berada di Kecamatan Kasembon, Malang dan salah satu wisata arum jeram yang cukup terkenal di Jawa Timur.

Tempat wisata ini menawarkan harga yang terjangkau di kisaran Rp.175.000 hingga 190.000.

3. Songa Rafting

Para penghobi wisata Arum Jeram pasti sudah tak asing lagi dengan Songa Rafting. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Probolinggo yang berjarak sekitar 30 km, yang berada di kaki Gunung Argopuro.

Baca Juga :  Elok, Wisata Waduk Tanjungan Mojokerto Suguhkan Beragam Spot Selfie

4. Glenmore Rafting

Glenmore Rafting atau G_Raft berada di Dusun Tegal Harum, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Wisata ini menyatu dengan Bumi Perkemahan Karangharjo Glenmore dan tidak jauh dari Genteng hanya sekitar 20 km, namun apabila dari pusat Kota Banyuwangi mencapai 55 km.

5. Bosamba Rafting

Satu lagi wisata arum jerang yang harus dikinjungi, yakni Bosamba Rafting yang berada di Desa Taman Krocok, Kecamatan Wonosari, Bondowoso. Wisata ini berjarak 11,4 km dari pusat Kota Bondowoso.

Bosamba Rafting menyuguhkan tantangan mengarungi Sungai Sampeyan Bondowoso yang cukup menantang dengan pemandangan yang indah, sungai ini berhulu di kaki Gunung Argopuro hingga menuju ke Selat Madura di Situbondo.

Ok, yang suka tantangan dan uji andrenalin segera kunjungi 5 wisata arum jeram seru di Jawa Timur, semoga anda mendapatkan pengalaman baru yang lebih menantang dibanding dengan berwisata di tempat-tempat wisata oada umumnya.(sma/udi)