Mobil Terperosok, Dua Pencuri Pompa di Mojokerto Dihajar Massa

Di Ngrowo Bangsal Mojokerto

Nasib sial dialami dua pencuri mesin pompa air asal Sidoarjo. Bagaimana tidak, belum sampai membawa kabur hasil curiannya, mobil yang ditunpanginya terperosok ke gorong-gorong dan mereka pun dihajar massa.

Informasi yang dihinoun suaramojokerto.com, kasus pencurian pompa air ini terjadi di Dusun Tawangsari, Desa Ngrowo, Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Pelaku mencuri pompa air di sebuah rumah kosong tempat penyinpanan peralatan proyek PT Bakti Tama Persada.

AKP Suparmen Kapolsek Bangsal mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, saat kedua pelaku berusaha membawa kabur barang curiannya, tiba-tiba mobil pick up yang digunakan terperosok di tepi jalan.

Kata Kapolsek, warga yang kejadian ini berusaha membantu, termasuk saksi Ahmad handoko dan Sujono serta warga lainya. Namun akhirnya warga curiga gerak- gerik pelaku yang ketakutan, hinhga akhirnya tahu kalau mesin diesel yang dobawa di Mobil adalah barang curian. “Warga langsung mengamankan dan sempat menghajar kedua pelaku,” ungkapnya.

Semenyata data yang dihimpun suaramojokerto.com, kedua pelaku diketahui bernama Mohammad kholik alias Koko (35) asal Kelurahan Ngingas 8/2 Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo dan Rolan Jimmy falaq (25) asal Jalan Raden Wijaya Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Kini, barang bukti berupa satu mesin pompa serta mobil pick up diamankan petugas di Polsek Bangsal. Kedua pelaku, dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal di atas tiga tahun penjara.(sma/udi)