7 Kades Dilantik, Wabup Mojokerto Titip Untuk Pilpres

Dorong Desa Mandiri Melalui Otonomi Desa

Hasil seleksi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 19 September lalu akhirnya dikukuhkan. Tujuh orang kepala desa (kades) terpilih resmi dilantik Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi di ruang Satya Bina Karya, Pemkab Mojokerto, Jumat (02/11).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tujuh Kaded itu adalah Suwarno, Kades Madureso, Dawarblandong. Sumaji, Kades Kalikatir, Gondang. Anton Kurniawan, Kades Kesemen, Ngoro. Dwi Siswarini, Kades Mlaten, Puri. Siswahyudi Kades Sumbergirang, Puri. Nuroso, Kades Lengkong Kecamatan Mojoanyar, dan Zuli Astutik, Kades Pekukuhan Kecamatan Mojosari.

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto mengatakan, pemerintah daerah berkewajiban untuk mendorong terselenggaranya otonomi desa. “Sehingga penyelenggaraan pemda dapat mencapai tujuannya, dengan cara meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desa,” ungkapnya.

Baca Juga :  83 Pejabat Mojokerto Dimutasi, Posisi Strategis Diisi Orang Baru

Wabup juga minta pada kades agar menguasai sistem managerial agar bisa mengelola SDM dan keuangan desa dengan baik dan tertanggung jawabkan.

“Kades juga harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun serta memajukan desa dan warganya,” tambahnya.

Wakil Bupati juga berpesan kepada para kades terpilih untuk dapat bersikap netral, dan menjaga ketertiban dan ketentraman wilayah demi suksesnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sekaligus Pemilihan Legislatif (pileg) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019 mendatang.(sma/udi)