Spesialis Pencuri Burung di Mojokerto Dihajar Massa

Motor Mogok Saat Akan Kabur

Muhammad Afianto (22) pemuda asal Desa Berayung, Kecamatan Puri, Mojokerto dihajar massa setelah kepergok mencuri burung Murai batu bersama temannya di kawasan Pulorejo, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi kawanan sepesialis pencuri burung ini dilakukan pada Selasa (06/11) sekitar pukul 08:30 pagi di sebuah rumah di jl. Raya pulorejo No. 172 Lingkungan Balong Cangkring, Kelurahan Pulorejo.

AKP Katmanto, Kasubag Humas Polres Mojokerto Kota mengatakan, aksi pencurian burung ini awalnya diketahui oleh pemilik dan langsung diteriaki maling, hingga akhirnya ditangkap oleh warga dan sempat menjadi bulan-bulanan. Kemudian diserahkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga :  Kepergok Curi Burung, warga Dlanggu Mojokerto diringkus Polisi

“Pelakunya berjumlah tiga orang dengan mengendarai dua sepeda motor. Satu tersangka berhasil ditangkap warga, dua tersangka lainnya berhasil kabur,” ungkapnya.

Kata Katmanto, pelaku atas nama Afianto berhasil ditangkap setelah berusaha membawa kabur barang curiannya, namun sepeda motornya tidak bisa dinyalakan. “Saat akan kabur, motor pelaku ini mogok,” tanbahnya.

Akibat perbuatannya, Afianto diamankan di Polsek Prajutit Kulon, Kota Mojokerto bersama barang bukti berupa satu ekor burung beserta sangkarnya dan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian.(fam/udi)