Dua Siswi SMAN 3 Mojokerto Juara 1 Cerdas Cermat di Unair Surabaya

Sisihkan Belasan Siswa se Jawa Timur

Dua siswi SMAN 3 Mojokerto berhasil menjadi juara 1 lomba cerdas cermat Pekan Bahasa dan Sastra (Pestra) 2018, yang diselenggarakan oleh HMD Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dua siswi SMAN 3 Mojokerto tersebut adalah Devi Anisa dan Nadia Mustikarani yang dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan belasan peserta lain se-Jawa Timur.

Lomba cerdas cermat dengan tema “Perisai Bahasa dalam Sebuah Negara” ini digelar di ruang Siti Parwati, Fakultas Ilmu Budaya, Kampus B Universitas Airlangga (Unair).

Baca Juga :  BPPKA Kota Mojokerto Ajak Pelajar Sadar Pajak Sejak Dini

Nadia Mustikarani, siswi SMAN 3 usai menjuarai lomba mengaku sangat bersyukur atas kemenangan ini. “Ini berkat doa dari orang tua dan teman-teman semua,” tuturnya.

Sementara mengenai persiapan yang dilakukan, dirinya mengaku mempersiapkan diri selama 2 minggu dengan memanfaatkan waktu senggang yang ada.

“Kendalanya memang waktunya sangat terbatas. Namun kami tidak menyerah dan kami berbagi tugas mempelajari materi, setiap sabtu kami belajar bersama dan berdiskusi, serta ada guru yang membina,” pungkasnya.(sma/udi)