Terekam CCTV, Emak-Emak Curi Perhiasan Jutaan Rupiah di Mojokerto

Modus Pura-pura Jadi Pembeli

Aksi yang dilakukan dua perempuan ini tergolong nekat, dia pura-pura menjadi pembeli di toko emas Gadjah, Jalan Majapahit, Kota Mojokerto namun ujung-unjungnya mencuri perhiasan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pencurian emas ini terjadi Jumat (16/11) sekitar pukul 11:00 WIB. Ada dua orang perempuan datang ke Toko Emas Gajdah yang berpura-pura layaknya pembeli pada umumnya.

Ary Anjan (20), salah satu karyawan toko menceritakan, kedua perempuan tersebut akan beli gelang model keroncong. “Dia minta ditunjukkan contohnya, saya ambilkan dua katanya terlalu besar, minta diambilkan yang lebih kecil,” ungkapnya.

Ary juga mengatakan, dua perempuan ini sambil melihat-lihat cintoh gelang juga banyak berbicara dan terus bertanya. Seperti menanyakan perawatan wajah, kulit dan banyak mengajak ngobrol, seakan berusaha mengalihkan perhatian. “Saya tidak curiga, ya tetap melayani seperti pembeli lainnnya,” ucap ary.

Baca Juga :  Perempuan Cantik ini, Nekat Mencuri Perhiasan di Mojokerto

Setelah melihat beberapa contoh, dan kondisi toko sedang ramai dan karyawan cukup sibuk. Diam-diam mereka mengambil 3 gelang dan langsung membawa kabur. “Saya sempat mengejar, namun kanya tukang parkir ada dua ibu-ibu yang buru-buru naik motor, kabur ke arah selatan,” terangnya.

Dari aksi pencurian ini, Toko Emas Gadjah kehilangan emas seberat 16 gram dengan harga sekitar Rp 7,5 juta. Dua pelaku perempuan ini juga sempat terekam CCTV ketika sedang berjalan di teras toko.

AKP Suhariyono, Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota mengatakan, meski belum ada laporan, namun pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk mengecek secara langsing kr lokasi.(sma/udi)